Latihan Perdana Olahraga Dayung, PODSI Kota Probolinggo Menjaring Calon Atlet.

Mayangan | AndoraNews: – Mengawali kegiatan dibulan Nopember, PODSI Kota Probolinggo menggelar latihan perdana dalam rangka menjaring bibit calon atlet olahraga dayung, (05/11). Latihan digelar dikawasan kum-kum yang tak lain berada diarea Pelabuhan Perikanan (PPI) Mayangan Kota Probolinggo.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesiapan para calon atlet dalam menghadapi berbagai agenda pemusatan latihan khususnya dari sisi mental dan fisik. Kabid Bina Prestasi PODSI Kota Probolinggo Wawan Budiantoro menjelaskan bahwa latihan ini menitikberatkan pada materi pengenalan alat dan “self rescue”, oleh karena itu PODSI menggandeng BPBD Kota Probolinggo untuk memberikan materi dan menurunkan beberapa peralatan pendukung “rescue”.

Sementara itu Ketua PODSI Kota Probolinggo Sugito Prasetyo menyambut baik kegiatan ini, “… saya apresiasi atas semangat anak-anak ini, untuk mendukung terlaksananya kegiatan latihan ini kami membantu dengan menurunkan 2 (dua) unit perahu LCR dan beberapa peralatan “water rescue” ujar Sugito.
Digunakannya perahu LCR ini sebagai upaya untuk mengganti sementara perahu kayak (rowing) yang saat ini masih diupayakan oleh pengurus KONI Kota Probolinggo.

Sebagaimana informasi sebelumnya, bahwasanya telah dilakukan Pra-orientasi di SMKN 4 Kota Probolinggo. Selain memberikan penjelasan mengenai telah hadir Cabang Olahraga baru dikota Probolinggo yakni Dayung, tim juga melakukan assesment dalam rangka menjaring beberapa siswa yang tertarik pada olahraga dayung. Dari sekian banyak siswa yang terseleksi, terdapat beberapa siswa yang akhirnya terpilih dan mengikuti kegiatan pada hari ini di Pelabuhan PPI Mayangan. (Rq).

Trending

- Advertisement -
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini