Aksi Pembersihan Pantai Jerman, Bertepatan hari Pahlawan

BALI | AndoraNews: Tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan Nasional RI. Tanggal ini mengacu pada peristiwa pertempuran besar di Surabaya pada tanggal 10 November Tahun 1945.

Peringatan Hari Pahlawan ini dapat dijadikan momentum untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan di masa lalu. Selain itu, momen ini juga bernilai untuk menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi sekarang.

Saat bertepatan diperingati hari pahlawan yang dimana ratusan anggota Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dari Banjar Segara, kuta, Kabupaten Badung, Bali, melakukan aksi bersih-bersih pantai, tepatnya di pantai Jerman dan juga melakukan senam bersama pada Kamis, 10/11/22.

Semangat dan antusias yang ditunjukkan para Srikandi ini sangat tinggi untuk melakukan pembersihan dari sampah dan kotoran di sekitar bibir pantai Jerman yang dimanah panjang pantai dalam lingkungan banjar segara, Desa adat Kuta sepanjang 1,8 Kilo Meter.

Pembersihan dilakukan dari pukul 15.00 Wita yang dimana dimulai dari ikon Pantai Jerman dan disisir kearah bibir pantai yang dimana menyasar sampah plastik, potongan kayu kecil dan juga puntung rokok. Walaupun cuaca di pantai sangat mendung hal ini tidak mengurungkan semangat para ibu rumah tangga ini. Semangat hari pahlawan ini juga menjadi momen bersejarah untuk melakukan aksi mencintai lingkungan.

Ketua Umum PKK banjar Segara, Ni Made Dewi Santika beserta Ketua harian, Ni Nyoman Karmila Dewi. Terlihat turut serta melakukan aksi bersih-bersih pantai yang dimana hal ini juga bertepatan dengan menyongsong diadakan festival pantai Jerman pada tanggal pada tanggal 18, 19, 20 dan 25, 26, 27 pada bulan ini.

Iya menuturkan, “Pada kesempatan ini kami kerahkan dan 100 anggota PKK untuk melakukan aksi bersih-bersih dari sampah diseputaran pantai Jerman, dimana kita kenal hari ini bertepatan dengan hari bersejarah bangsa Indonesia yaitu hari pahlawan”. Ujarnya.

Tambahnya, “Kita mulai dari sekarang mencintai lingkungan dan peduli agar anak cucu kita juga dimasa depan bisa menikmati indahnya alam yang disediakan oleh sang pencipta”. Tutupnya.(FF) a-News.

Trending

- Advertisement -
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini