Rayakan Idul Adha, Polres Probolinggo Kota Serahkan Puluhan Hewan Korban Kepada Masyarakat

Probolinggo | Andora News: Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.l.K beserta jajarannya menyerahkan 37 hewan kurban untuk sejumlah masjid, ormas serta warga dan tokoh masyarakat yang ada di Kota Probolinggo pada Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi.

“Alhamdulillah pada tahun ini kita baru saja melaksanakan penyerahan hewan kurban. Tentunya, ini semua kita lakukan sebagai bentuk keimanan, ketulusan dan keikhlasan”. kata AKBP Wadi di depan masjid Amanullah, Rabu (29/06/2023) sore.

Pernyataan tersebut disampaikan setelah Kapolres usai menyerahkan satu ekor sapi secara simbolis kepada Panitia Kurban Polres Probolinggo Kota. Adapun 37 ekor hewan kurban tersebut terdiri atas 4 ekor sapi dan 33 ekor kambing kurban. Secara pribadi, Kapolres menyerahkan hewan kurban sebanyak 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing kepada panitia Idul Adha Polres Probolinggo Kota.

Dari 37 hewan kurban ini, tambah Kapolres, selain diberikan kepada masyarakat, juga ada yang disalurkan di rumah pemotongan hewan (RPH) yang ada di Kota Probolinggo. Setelah dilaksanakan pemotongan, akan ada kurang lebih 800 lebih paket daging yang dibagikan kepada masyarakat Kota Probolinggo.

“Baik hewan ataupun paket daging tentunya akan didistribusikan ke masjid terdekat, ormas, tokoh masyarakat dan warga Kota Probolinggo.” Tambahnya.

Kapolres memaknai kurban sebagai peningkatan keimanan ketulusan, dan keikhlasan sebagaimana tema dan nilai- nilai pengorbanan yang dikhlaskan bisa menjadi pengabdian personel dengan mewujudkan personel Polri yang presisi

“Semuanya kita lakukan sebagai bentuk syukur yang tentunya ini menjadi teladan terkait wujud pengorbanan dari kita tentunya kepada masyarakat yang membutuhkan.” jelasnya.

Dia juga mengajak jajaran Polres Probolinggo Kota menjadikan momen idul Adha sebagai kesempatan untuk menanamkan nilai ihlas dalam berkorban, terutama saat melaksanakan tugas-tugas pengabdian kepada masyarakat banga dan negara.

“Mudah-mudahan apa yang kita niatkan semua ini mendapatkan rida dan Allah Swt. Tuhan Yang Maha Esa.” pungkasnya.

Trending

- Advertisement -
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini