Polres Pasaman Barat, Kerahkan 320 Personel di PSU 2024

Pasaman Barat || AndoraNews: Polres Pasaman Barat, pada kegiatan Pemilihan Suara Ulang (PSU) untuk calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia dari Sumatera Barat di wilayah hukum Polres Pasaman Barat, Sabtu (13/7) besok.Polres Pasaman Barat, Kerahkan 320 Personel di PSU 2024

“Untuk mengamankan pelaksanaan PSU calon anggota DPD RI dari Sumatera Barat, hari Sabtu besok, pihaknya mengerahkan 320 personil, selanjutnya bertugas hingga di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Pasaman Barat”, kata Kapolres, AKBP Agung Tribawanto, saat memimpin Apel Pergeseran Pasukan (serpas) pengamanan TPS di Mapolres, Simpang Empat, Jumat (12/7).

Di Pasaman Barat, jelas Kapolres, terdapat 1.286 TPS tersebar di 11 kecamatan. Tujuan apel hari ini (Jumat-red) untuk melakukan pengecekan kesiapsiagaan personel dan kelengkapan perorangan saat bertugas di setiap TPS se Pasaman Barat

Kepada personel yang bertugas, pengamanan PSU DPD RI di tempat tugasnya masing-masing agar bekerja dengan baik dan tidak terlibat politik praktis. Hindari segala bentuk pelanggaran selama melaksanakan tugas dilapangan.

Kapolres, Agung Tribawanto, mengimbau masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) selama proses tahapan PSU DPD RI di Kabupaten Pasaman Barat, dan jangan mudah terpancing dengan segala bentuk informasi yang tidak jelas sumbernya.

“Gunakan hak pilih dimasing-masing TPS, hindari provokasi atau segala bentuk isu-isu dan berita yang tidak jelas sumbernya, tetap hormati demokrasi dan perbedaaan pilihan namun tetap menjaga tali silaturahmi,” pintanya.

Apel pergeseran pasukan pengamanan TPS PSU DPD RI tahun 2024, juga diikuti Wakapolres Pasaman Barat Kompol Chairul Amri Nasution, para Kabag, Kasat, para Kapolsek se jajaran Polres Pasaman Barat, para Perwira dan seluruh personel Polres Pasaman Barat. (gmz)

Trending

- Advertisement -
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini