KPU, Gelar Rakor Persiapan Pencalonan Bupati Pasaman Barat

Pasaman Barat | AndoraNews: KPU (Komisi Pemilihan Umum) Pasaman Barat, Minggu (18/8), melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pencalonan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Pasaman Barat di hotel Guchi Simpang Empat.KPU, Gelar Rakor Persiapan Pencalonan Bupati Pasaman Barat

Rapat lintas sektoral se Pasaman Barat, diikuti pimpinan partai politik, ketua OKP (Organisasi Kemerdekaan Pemuda) tingkat kabupaten, wartawan dan utusan kecamatan se Pasaman Barat, dibuka Ketua KPU Pasaman Barat, Alfi Syahrin.

Ketua KPU Pasaman Barat, Alfi Syahrin, pada kesempatan itu, menyampaikan, Rakor ini sangat penting dilakukan, sebagai persiapan pencalonan dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Pasaman Barat, untuk pemilihan serentak tahun 2024, beberapa bulan ke depan.

“Kegiatan ini sangat penting, dalam rangka menyamakan persepsi secara teknis tentang informasi syarat pencalonan dan syarat calon berupa dokumen-dokumen yang wajib dilengkapi oleh bakal pasangan calon dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Pasaman Barat tahun 2024, berdasarkan Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024″, katanya.

Pengurusan dokumen syarat calon oleh perwakilan instansi terkait dari Pengadilan Negeri Pasaman Barat, Kejaksaan Negeri, Polres bersama pihak terkait di Pasaman Barat.

Setiap bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati, harus menyiapkan semua dokumen persyaratan sekaligus mengatur waktu yang baik dalam pengurusan dokumen syarat pencalonan ini.

*Berikut informasi tambahan*
Pengumuman pendaftaran Pasangan Calon, Sabtu-Senin, 24-26 Agustus 2024.
Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka, Selasa-Kamis, 27-29 Agustus 2024.

Pemeriksaan Kesehatan, Selasa-Senin, 27 Agustus – 2 September 2024.
Penelitian Persyaratan Administrasi Calon, Kamis – Rabu, 29 Agustus – 4 September 2024.

Pemberitahuan Hasil Penelitian Persyaratan Administrasi Calon, Kamis-Jumat, 5-6 September 2024.

Perbaikan dan Penyerahan Perbaikan Persyaratan Administrasi Calon dan Pengajuan Calon Pengganti, Jumat-Minggu, 6-8 September 2024.

Penelitian Perbaikan Persyaratan Administrasi Calon dan Penelitian Dokumen syarat calon Pengganti, Jumat-Sabtu, 6-14 September 2024.
Pemberitahuan dan Pengumuman Hasli Penelitian Persyaratan Administrasi Calon, Jumat-Sabtu, 13-14 September 2024.

Masukan dan Tanggapan Masyarakat terhadap Keabsahan Persyaratan Pasangan Calon, Minggu-Rabu, 15-18 September 2024.

Klarifikasi atas Masukan dan Tanggapan Masyarakat terhadap Keabsahan Persyaratan Pasangan Calon, Minggu-Sabtu, 15-21 September 2024.

Penetapan Pasangan Calon, Minggu, 22 September 2024 Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Pasangan Calon, Senin, 23 September 2024.

Selain ketua KPU den ketua devisi teknis di komisi pemilihan umum Pasaman Barat, tampil sebagai pemateri pada kesempatan itu Kepala Bappedalinbangda (Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah) Pasaman Barat, Ikhwandri. (gmz)

Trending

- Advertisement -
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini