Komisi Pemilihan Umum Pasbar Sukses Menerima Pendaftaran

Pasbar | AndoraNews : Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Pasbar sukses menerima pendaftaran sejak hari pertama hingga hari terakhir, Kamis, 29 Agustus 2024.Komisi Pemilihan Umum Pasbar Sukses Menerima Pendaftaran

Pendaftaran Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasaman Barat yang berlangsung selama tiga hari tersebut, yakni sejak hari Selasa, 27 Agustus 2024 sampai hari ini Kamis, 29 Agustus 2024 dan berakhir dengan menerima pendaftaran paslon Bupati dan Wakil Bupati, Jailani-Syamsul Bahri.

Sebelumnya pada hari petama Selasa, (27/08/2024) terlihat ada dua Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar ke KPU yakni, pada sekitar pukul 11.00 Wib. pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal calon Wakil Bupati, H. Hamsuardi dan H. Kusnadi yang di usung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) adalah, pasangan pertama yang melakukan pendaftaran.

Selanjutnya masih pada hari yang sama Selasa siang, (27/08/2024) sekitar pukul 14.00. paslon Bupati dan Wakil Bupati, H. Yulianto dan H. M. Ihpan yang diusung oleh Partai Demokrat (PD) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sebagai pasangan ke-dua yang melakukan pendaftaran ke KPU Pasbar.

Sementara pada hari ke dua Rabu, (28/08/2024) terlihat paslon Bupati dan Wakil Bupati, H. Daliyus dan Heri Miheldi yang di usung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) serta Partai Umat, adalah pasangan yang ke tiga melakukan pendaftaran ke KPU Pasbar.

Hari terakhir Kamis (29/08/2024) disusul oleh pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat periode 2024-2029 yakni, Jailani dan Syamsul Bahri yang di usung oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), sebagai pasangan terakhir yang melakukan pendaftaran ke KPU Pasaman Barat.

Paslon yang disingkat dengan BERJASA (Bersama Jailani-Syamsul Bahri) ini pada pukul 13.30. WIB. terlihat telah bersiap – siap untuk mengantar berkas pendaftaran yang didampingi oleh ribuan masyarakat bersama LO dan parpol pendukung serta tokoh masyarakat, termasuk ninik mamak, yang semuanya dengan semangat ikut berjalan kaki dari Masjid Agung menuju KPU Pasaman Barat, hingga selesai pukul 16.00 WIB.

Pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati tersebut, di antar oleh ratusan bahkan ribuan massa dari masing-masing pendukung hingga, sampai di KPU dan diterima serta disambut langsung oleh sekretaris KPU Pasbar.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Pasaman Barat, Alfi Syahrin saat di konfirmasi oleh media, seusai acara penerimaan pendaftaran menyampaikan, pada hari ini, di hari terakhir. KPU telah menerima empat bakal calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Pasbar periode 2024-2029.

“kita berharap pelaksanaan seluruh proses Pilkada Kabupaten Pasbar dapat berjalan dengan baik dan sukses dengan, *Pemilu yang aman lancar dan damai sebagaimana yang kita harapkan,” pesannya mengakhiri.

(Zoelnasti)

Trending

- Advertisement -
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini