Kepala KUA dan Penghulu Pasaman Barat, Ikuti Pembinaan

Pasaman Barat | AndoraNews: Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) bersama Penghulu se Pasaman Barat, Jumat (20/9)ikuti pembinaan kepenghuluan di aula Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Simpang Empat. Kegiatan itu dibuka Kepala Kantor, Rali Tasman.Kepala KUA dan Penghulu Pasaman Barat, Ikuti Pembinaan

Pembinaan bagi kepala KUA bersama Penghulu itu, dilaksanakan Ketua Tim Bina Kepenghuluan Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, selaku pimpinan rombongan, Safalmart, diikuti tiga anggota rombongan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, sampaikan, peran, fungsi dan tanggung jawab kepala KUA bersama Penghulu ketika menjalankan perannya, terutama di wilayah kerjanya, bukan sekedar menyelesaikan urusan nikah dan rujuk.

Selain itu, ulas Rali Tasman, kepala KUA bersama Penghulu di wilayah kecamatan, juga sebagai penggerak program keagamaan, sosial kemasyarakatan dan pemberdayaan ekonomi umat di tengah masyarakat.

Pembinaan kepala KUA bersama Penghulu dan kelembagaan bersama Tim Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, khususnya Tim Bina Kepenghuluan pada Bidang Urusan Agama Islam (Urais), bukan sekedar menjalankan program pembinaan bersama Tim Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat di Pasaman Barat.

Kegiatan ini adalah agenda rutin, digelar secara teratur dan terprogram. Jika kegiatan seperti dan dilaksanakan jajaran Bidang Urais, peserta dari Pasaman Barat yang mengikuti kegiatan dimaksud terbatas.

“Alhamdulillah, Tim Bina Kepenghuluan pada Bidang Urais Kanwil sengaja datang dan meluangkan waktunya, demi eksistensi serta tercapainya program kepenghuluan, sesuai aturan, ketentuan dan regulasi yang mengatur”, kata Rali Tasman, menambahkan.

Kecamatan yang berbeda di Pasaman Barat, mulai dari Kecamatan Kinali, Luhak Nan Duo, Sasak Ranah Pasisir, Talamau, Pasaman, Gunung Tuleh, Sungai Aur, Lembah Melintang, Parit Koto Balingka, Sungai Beremas, dan Kecamatan Ranah Batahan. (gmz)

Trending

- Advertisement -
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini