Warga Kankemenag Pasaman Barat Peringati Maulid Nabi

Pasaman Barat | AndoraNewsASN (Aparatur Sipil Negara) Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Selasa (24/9), gelar perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw di aula gedung PLHUT (Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu) Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Simpang Empat.Warga Kankemenag Pasaman Barat Peringati Maulid Nabi

Maulid Nabi Muhammad SAW yang diikuti warga Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, dihadiri Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), kepala madrasah negeri, ketua bersama anggota Assosiasi Penghulu Republik Indonesia (IPRI), dari IPARI (Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia), para pensiunan, dan undangan, menghadirkan Ustadz Musardin sebagai pencerah.

Ustadz Musardin, sampaikan, peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, seperti dilaksanakan hari ini (Selasa- red), idealnya bukan sekedar ajang formalitas, dan kegiatan seperti ini dilaksanakan pada setiap tahun.

Umat Islam di dunia merayakan kegembiraan memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW. Puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad, dirayakan setiap tanggal 12 Rabiul Awwal.

Diuraikan Musardin lagi, bagi umat Muhammad SAW, sasaran yang diharapkan dari peringatan Maulid Nabi adalah mengikuti akhlak, sikap dan perbuatan yang dilakukan Nabi Muhammad, sebagai Rasulullah selama hidupnya.

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW saat ini, kata Musardin, maka ada kesaksian atau janji harus dilakukan setiap umat terhadap Rasulullah SAW, yaitu mencontoh sekaligus mengikuti akhlak, sikap dan perbuatan Rasulullah SAW.

Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW saat ini, ulas Musardin, mengajak umat Islam, khusus di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, menjadikan peringatan hari lahir Rasulullah SAW meningkatkan kualitas iman, amal dan pengabdian kepada Allah SWT, dengan tetap meneladani Rasulullah SAW dalam menjalankan rutinitas sehari-hari.

“Kami percaya ketika kaum muslimin menjadi umat berada di garda terdepan mewujudkan nilai-nilai kebaikan, keluhuran, kebenaran, keadilan, kesatuan dan keutamaan dalam kehidupan. Otomatis kita menjadi pengikut Nabi Muhammad, meniru dan meneladani uswah hasanah,” kata Musardin.

Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, didampingi Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, Asriwan sampaikan, cukup banyak hikmah dan ilmu pengetahuan yang diraih dari dirayakannya Maulid Nabi Muhammad SAW, seperti hari ini.

“Segenap ASN di jajaran Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, harus mengembangkan kecerdasan yang murni, ilmu pengetahuan dan teknologi, serta memanfaatkan segala potensi yang dianugerahkan Tuhan dalam memahami segala ciptaan-Nya, jserta melahirkan peradaban yang utama bagi kehidupan”, kata Rali Tasman, dikuatkan Asriwan. (gmz)

Trending

- Advertisement -
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini