Ketua DPR RI Puan Maharani Menghadiri pelantikan menteri dan Kepala Badan Kabinet Merah Putih

JAKARTA l AndoraNewsPada pemerintahan Presiden Prabowo Subianto hari ini. Ia memastikan DPR siap bergotong royong dengan pemerintah untuk membangun negeri.Ketua DPR RI Puan Maharani.

Pelantikan menteri Kabinet Merah Putih digelar di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2024). Terlihat Ketua DPR RI Puan Maharani mengenakan baju tunik berwarna biru senada dengan dasi para menteri yang dilantik.

Ketua DPR RI Puan Maharani kemudian memberikan selamat kepada para menteri yang telah resmi dilantik seperti Menteri Koordinator Politik dan Keamanan Budi Gunawan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Ia juga terlihat mengobrol dengan anak Prabowo, Didit Hediprasetyo.

Saat wawancara dengan media di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, siang ini, Ketua DPR RI Puan Maharani ditanya soal kemungkinan pemberatan anggaran negara karena adanya cukup banyak penambahan kementerian di era pemerintahan Prabowo.

“Kita lihat bagaimana nanti kinerja yang akan dilakukan oleh kabinet yang akan datang. Ini kan baru juga pengumuman belum melakukan apa yang harus dilakukan,” kata Ketua DPR RI Puan Maharani menjawab pertanyaan awak media.

Seperti diketahui, ada 48 menteri yang diumumkan Prabowo. Dari puluhan menteri itu, ada sembilan kementerian yang dipecah menjadi 21 kementerian baru di era Prabowo. Selain itu, ada 5 kepala badan dan 56 wakil menteri sehingga total personel di kabinet Prabowo ada 109 orang. *redAnd

Trending

- Advertisement -
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini