DPP Dan Seluruh Keluarga Besar Rampas Setia 08 Berdaulat Ucapkan Selamat Kepada AM. PUTRANTO

Jakarta | AndoraNews : Dewan Pimpinan Pusat Dan Seluruh Keluarga Besar Rampas Setia 08 Berdaulat, Mengucapkan Selamat Dan Sukses Atas Pelantikan LETJEN (PURN) TNI AM. PUTRANTO Sebagai Kepala Staf Kepresidenan Kabinet Merah Putih. AM. PUTRANTO

Kita tahu selama ini, Kantor Staf Presiden memiliki tugas dan fungsi memberi dukungan kepada Presiden dan Wakil Presiden dalam melaksanakan setiap pengendalian program-program prioritas nasional, komunikasi politik, dan pengelolaan isu strategis.

KETUA DPP DI KANTORNYA

Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto menunjuk Letnan Jenderal TNI (Purn) AM Putranto menjadi Kepala Staf Kepresidenan (KSP).

“Letnan Jenderal TNI (Purn) AM Putranto Kepala Staf Kepresidenan, kata Prabowo dalam acara pengumuman di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Anto Mukti Putranto, sebelumnya merupakan Asisten Khusus Matra Darat Bidang Alutsista, saat Prabowo menjabat Menteri Pertahanan di era kabinet Presiden Ke-7 Joko Widodo.

Pria lulusan Akmil 1987 ini, yang lebih dikenal dengan, LETJEN (PURN) TNI AM. PUTRANTO, pada Minggu malam, (20/10/2024) telah resmi dilantik oleh Presiden Prabowo sebagai Kepala Staf Kepresidenan Kabinet Merah Putih 2024-2029.

Pengumuman penunjukan AM Putranto sebagai Kepala Staf Kepresidenan dilakukan di Istana Merdeka Jakarta, bersamaan dengan pengumuman menteri dan kepala lembaga lain.

Kantor Staf Presiden Republik Indonesia sebagai lembaga nonstruktural yang berada dan bertanggung jawab kepada Presiden, sejak 21 Oktober 2024 secara resmi telah dipimpin oleh AM. Putranto.

AM Putranto memulai karier militernya setelah lulus dari Akademi Militer (Akmil) pada tahun 1987. Ia berasal dari Korps Infanteri, yang terkenal sebagai salah satu cabang militer dengan penugasan tempur yang sangat menantang.

Anto Mukti Putranto menikah dan dikaruniai dua orang putri. Selain aktif dalam berbagai kegiatan kemiliteran dan pemerintahan, ia dikenal sebagai sosok yang teguh dalam mengemban tugasnya, baik di bidang militer, politik, maupun dalam kehidupan sipil.

Selain berbagai karir militer di Indonesia, Putranto juga terlibat dalam berbagai misi internasional, seperti Peace Keeping Command Post Exercise “Cobra Gold” di Thailand pada 2007 dan operasi perdamaian PBB di Lebanon pada 2007-2008.

KETUA DPP BERSAMA DEWAN PEMBINA RAMPAS

Bahkan setelah pensiun dari militer pada tahun 2022, AM Putranto tidak meninggalkan dunia publik, terakhir Ia menjabat sebagai Asisten Khusus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk Matra Darat Bidang Alutsista.

Akhirnya pada 21 Oktober 2024, ia dipercaya menjadi Kepala Staf Kepresidenan Indonesia, di mana ia bertugas membantu Presiden Prabowo Subianto dalam menjalankan agenda pemerintahan.

Dengan latar belakang yang sangat kaya dan beragam dengan pengalaman, baik di dalam negeri maupun dunia internasional,
dan berkat dedikasi, pengabdiannya, kini ia menjadi salah satu tokoh penting dalam pemerintahan Indonesia era kabinet Merah Putih, dalam pemerintahan dan pertahanan negara, yang akan selalu ikut serta berperan strategis dalam mengoordinasikan kebijakan-kebijakan nasional.

Di era kepemimpinan Presiden Prabowo Subiyanto, LETJEN (PURN) TNI AM. PUTRANTO, akan mengemban tugas dan fungsi memberi dukungan kepada Presiden dalam melaksanakan pengendalian program-program prioritas nasional, komunikasi politik, dan pengelolaan isu strategis.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum (DPP) Dewan Pimpinan Pusat Rampas Setia 08 Berdaulat, Teuku Helmi bersama segenap Dewan Pimpinan Pusat dan Seluruh Keluarga Besar Rampas Setia 08 Berdaulat se Indonesia memberikan ucapan selamat kepada Bapak Letjen TNI (Purn) AM Putranto sebagai Dewan Pembina DPP Rampas Setia 08 Berdaulat untuk menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan dalam Kabinet Merah Putih.

“Selamat Dan Sukses Atas Pelantikan LETJEN (PURN) TNI AM. PUTRANTO Sebagai Kepala Staf Kepresidenan Kabinet Merah Putih, Selamat Bertugas menuju Indonesia Emas di Kabinet MERAH PUTIH, dalam Mengembalikan Kemerdekaan Rakyat Indonesia Seutuhnya”ucapnya.

Selama ini AM. PUTRANTO, selain aktif diberbagai kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya, ia juga dikenal dan berkiprah pada Ormas binaan Prabowo, sebagai Dewan Pembina di DPP Rampas Setia 08 Berdaulat, sedangkan Prabowo Subianto sendiri adalah sebagai dewan kehormatan, dan T. Helmi sebagai Ketua Umum.

Diketahui, Organisasi binaan Prabowo, Rampas Setia 08 Berdaulat,adalah sebuah organisasi yang tersebar di 34 Provinsi dan 290 Kabupaten kota di Indonesia.

Organisasi ini lahir dari tokoh – tokoh Patriot pejuang bangsa dan pejuang aspirasi masyarakat dan merupakan salah satu organisasi yang disegani di Indonesia.

Ketua Umum DPP (Dewan Pimpinan Pusat), Rampas Setia 08 Berdaulat. Teuku Helmi menjelaskan, Sejak tahun 2019 sampai sekarang RAMPAS SETIA 08 BERDAULAT tetap setia dan mendukung Prabowo, bahkan selalu mensupport setiap kebijakan yang di ambil oleh beliau,

“Saya selalu teringat pesan dan amanah almarhum Presiden ke-empat Kyai. H. Abdul Rahman Wahid (Gus Dur), satu-satunya pemimpin yang tulus dan ikhlas untuk rakyat Indonesia tak lain adalah Prabowo Subianto,” Ujar Helmi

Sementara dari ujung Indonesia bagian Barat, Pengurus DPD Rampas Setia 08 Berdaulat, Kabupaten Pasaman Barat,
Provinsi Sumatera Barat, M. Fadli Nasution yang didampingi oleh segenap jajaran pengurus lainnya, juga menyampaikan ucapan selamat dan harapan kepada
Bapak Letjen TNI (Purn) AM Putranto,
Dewan Pembina DPP Rampas Setia 08 Berdaulat yang telah dilantik Sebagai Kepala Staf Kepresidenan Kabinet Merah Putih.

“kepada Bapak Letjen TNI (Purn) AM Putranto yang telah dilantik Sebagai Kepala Staf Kepresidenan Kabinet Merah Putih,kami ucapkan selamat, semoga tetap setia dan dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik – baiknya dan dengan penuh tanggung jawab, semoga Allah SWT. senantiasa melindungi bapak dan kita Semua…. Aamiin,”pesan Fadli.

Dari Kabupaten Pasaman Barat, Fadli juga tak lupa menyampaikan *SALAM KOMANDO buat Segenap Pengurus DPP, DPW Dan DPD se Indonesia.

(Zoelnasti)

Trending

- Advertisement -
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini