Pemilu Damai dan Badunsanak, Kunci Sukses Pilkada Serentak Tahun 2024

Simpang Empat | AndoraNews : Pemilu damai dan badunsanak, kunci sukses Pilkada Serentak Tahun 2024, guna mencapai hal tersebut Polres Pasaman Barat rangkul seluruh Stakeholder dan lapisan masyarakat. Pilkada 

Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 pada tanggal 27 November 2024 mendatang, Polres Pasaman Barat, pada hari Jumat lalu, (25/10/2024) bertempat di Aula Balerong Anak Nagari Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat gelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD).

Kegiatan Focus Group Discussion (FGD), yang dihadiri oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasaman Barat, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pasaman Barat, Ketua LKAM Pasaman Barat, dan Da’i nagari, termasuk seluruh personel Bhabinkamtibmas Polres Pasaman Barat, para Pj. Wali Nagari se-Kabupaten Pasaman Barat, Tokoh Agama, Tokoh Adat pemuda termasuk Tokoh Masyarakat Pasaman Barat berlangsung sukses.

Kasubditbinpolmas Polda Sumbar, AKBP Rendra Eko Cahyono, S.Ik. menyampaikan, FGD ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi Pemilu yang damai dan badunsanak tanpa adanya hoax, provokasi dan politik identitas.

“Sengaja kegiatan FGD ini dilaksanakan sebelum pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, tujuannya agar pesta demokrasi nanti dapat berjalan damai dalam suasana badunsanak tanpa adanya hoax, provokasi dan politik identitas, mari kita hindari hoax, apa lagi provokasi yang dapat menciderai suasana pesta demokrasi di wilayah Sumatera Barat khususnya di Pasaman Barat ini,” kata AKBP Rendra Eko Cahyono, S.Ik dalam arahannya.

Rendra berharap seluruh pihak dan lapisan masyarakat, termasuk para tokoh masyarakat maupun Organisasi Masyarakat (Ormas) serta seluruh masyarakat, harus ikut berperan aktif, dalam menciptakan suasana kedamaian hingga jalannya Pilkada Serentak 2024 berlangsung sukses.

“Mari kita semua selalu ikut menjaga situasi Kamtibmas di setiap tahapan Pilkada,” ajaknya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Pasbar, AKBP Agung Tribawanto, S.Ik. menyampaikan, menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 peran penting dan sinergitas dari seluruh lapisan masyarakat, tentu sangat dibutuhkan, terutama dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.

“Pelaksanaan Pilkada 2024 yang hanya tinggal beberapa hari lagi, kita sangat berharap, agar seluruh lapisan masyarakat ikut berperan bagaimana menciptakan suasana damai dan pilkada berjalan sukses, seperti yang telah kita lalui saat tahapan pendaftaran kemarin, dan kini kita sedang menjalani tahapan berlangsungnya masa kampanye, tentu semua itu kita berharap damai, aman, demikian juga nanti pada 27 Nopember 2024 saat pelaksanaan Pencoblosan, sampai ke penghitungan suara hingga pada penetapan pasangan calon (Paslon) terpilih, semua dapat berjalan lancar, damai dan aman serta sukses,” ajak Agung.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terpengaruh ataupun terprovokasi dengan segala bentuk informasi yang tidak jelas sumbernya (berita hoax) yang dapat memecah persatuan dan kesatuan serta silaturahmi antar sesama.

“Seluruh pihak terkait dan masyarakat Pasaman Barat, agar saling memantau serta mengawasi, perkembangan situasi di lapangan, hingga Kamtibmas dapat terwujud dengan aman dan kondusif sampai nanti pada pelaksanaan Pilkada serentak 2024 (27/11/2024),” imbaunya.

(Zoelnasti)

Trending

- Advertisement -
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini