Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Pemuda Jadikan Tantangan Sebagai Peluang

BANTEN l AndoraNewsPenjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengajak para pemuda dan mahasiswa untuk bisa membaca peluang di tengah kondisi global yang tidak baik-baik saja. Menjadikan tantangan sebagai sebuah peluang. Pj Gubernur Banten Al Muktabar 

Hal itu diungkap Al Muktabar saat membuka Seminar Pergerakan Rembuk Pemuda Banten ke-X Himataska Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Serang yang dilaksanakan di Aula Dinas PUPR Provinsi Banten, KP3B, Kota Serang, Senin (28/10/2024).

Al Muktabar mengatakan, saat ini dunia sudah tidak lagi dibatasi oleh jarak. Dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat, pergaulan lintas negara bisa dilakukan dengan cepat. Untuk itu, generasi muda di Provinsi Banten khususnya, harus bisa berperan aktif di dalamnya.

“Pemuda menjadi harapan, generasi penerus dan harus mempersiapkan semuanya dengan baik. Bagaimana situasi global saat ini, pemuda Banten harus bisa menguasai dunia,” katanya.

Untuk bisa berperan aktif dalam pergaulan dunia itu, lanjutnya, Pemprov Banten saat ini tengah fokus dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), termasuk salah satunya melalui kemampuan bahasa asing.

“Saya yakin di tengah tantangan yang dihadapi, ada peluang yang bisa dimanfaatkan di sana. Dan pemuda harus bisa mengambil itu dengan kemampuan yang dimilikinya,” ujarnya.

Dikatakan Al Muktabar, pemuda dan mahasiswa merupakan ujung tombak dari perkembangan suatu bangsa. Karena dari merekalah pemikiran dan ide-ide yang baik dilahirkan, dan itu merupakan bagian dari aspirasi yang bisa dijadikan sebuah kebijakan.

“Saya sangat terbuka terhadap berbagai aspirasi dari masyarakat, termasuk mahasiswa. Bahkan setiap mahasiswa menyampaikan aspirasinya, saya selalu pantau dan itu selalu saya respon karena mayoritas yang diaspirasikan itu berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar juga mengajak mahasiswa dan generasi muda lainnya untuk bersama-sama menjaga stabilitas daerah yang selama ini terjaga dengan baik. Saat ini, Pemprov Banten bersama seluruh jajaran Forkopimda terus bergandengan tangan dalam menysukseskan Pilkada serentak 2024.

“Sampai nanti terpilih pemimpin baru yang akan membawa Provinsi Banten lebih baik lagi ke depannya,” pungkasnya. *redAnd

Trending

- Advertisement -
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini