Dua Emak-Emak Beraksi Curi Emas Terekam CCTV

Probolinggo | AndoraNews: Dua orang emak-emak lakukan pencurian perhiasan kalung emas seberat sembilan gram lebih di sebuah toko emas di Kabupaten Probolinggo,Jawa Timur,dengan modus mengelabui karyawan toko,aksi tersebut terekam kamera tersembunyi yang berada dibeberapa sudut pada toko emas tersebut.Dua Emak-Emak Beraksi Curi Emas Terekam CCTV

Akibat perbuatan pelaku,korban mengalami kerugian lebih dari 5,8 juta rupiah.

Terbilang nekat meski toko perhiasan emas bintang 52 di jalan kyai sekar, kecamatan leces, Kabupaten Probolinggo dalam kondisi ramai pembeli namun mereka berhasil mencuri sebuah kalung emas.

Aksi tersebut terekam cctv yang berada di area toko,satu pelaku mengenakan gamis warna biru,warna sepadan dengan kerudungnya,satu pelaku lainnya mengenakan busana gamis dan kerudung sama berwarna hijau.

Dalam rekaman cctv,pelaku yang mengenakan gamis biru terlihat memilih-milih perhiasan kalung. Entah karena terkena ilmu gandam atau tidak tanpa sadar penjaga toko mengeluarkan 2 kalung sekaligus.

Dengan leluasa, pelaku yang memakai gamis biru memberikan kalung pertama ke pelaku lain dalam posisi berdempetan selanjutnya kalung curian tersebut dipakai.

“Modusnya berpura pura membeli,seolah ada yang kurang meminta barang yang lain, tangan satu memilih tangan yang satu lagi beraksi memberikan ke teman sebelahnya.” Papar pemilik saat menjabarkan kejadian.

Aksi pencurian baru diketahui saat pemilik toko emas menghitung barang keluar setiap hari. Setelah dicek cctv ternyata satu barang jenis kalung dicuri 2 orang emak-emak.

Kalung tersebut memiliki berat 9,6 gram lebih dengan nominal sekitar 5,8 juta rupiah.

Meski mengalami kerugian mencapai jutaan rupiah,korban belum berencana melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepolisian. *AndNews (IS)

Trending

- Advertisement -
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini