SDN Pademangan Barat 03 & SDN Warakas 01 Jakarta Utara. Ujian Akhir Tahun (PAT) 2024 Berjalan Tertib dan Lancar

JAKARTA | AndoraNews : Penilaian Akhir Tahun (PAT) adalah penilaian yang dilakukan di akhir tahun ajaran, yakni semester genap. Penilaian ini dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa pada akhir semester genap.SDN Pademangan Barat 03 & SDN Warakas 01 Jakarta Utara. Ujian Akhir Tahun (PAT) 2024 Berjalan Tertib dan Lancar

Penilaian Akhir Tahun ini juga dikenal dengan istilah Ujian Kenaikan Kelas karena hasil dari penilaian ini dapat menentukan apakah siswa SD Kelas 1-5, bisa naik ke kelas berikutnya atau tidak.

Penilaian Akhir Tahun (PAT) ini juga dikenal dengan istilah Ujian Kenaikan Kelas karena hasil dari penilaian ini dapat menentukan apakah siswa SD Kelas 1-5, bisa naik ke kelas berikutnya atau tidak.

Adapun Mata Pelajaran (Mapel) yang diujikan pada PAT meliputi semua mata pelajaran. Mulai dari Matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, hingga Muatan Lokal. Setelah siswa menyelesaikan Ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT), selanjutnya guru akan mengolah dan menganalisis hasil PAT untuk menentukan ketuntasan siswa dalam belajar.

Nurhidayat, Kepala Sekolah SDN Pademangan Barat 03, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara menjelaskan bahwa pelaksanaan Ujian Penilaian Akhir (PAT) yang di ikuti oleh siswa kelas 1 sampai dengan kelas 5 dikerjakan oleh siswa sendiri, tidak ada intervensi dari guru.

Dia menambahkan, “Ada beberapa indikator lain yang berpengaruh pada PAT, antara lain penugasan selama proses belajar mengajar, penilaian sikap atau karakter siswa, dan penilaian keterampilan siswa” Ujarnya Kamis (06 Juni 2024).

SRI SULASTRI KASEK SD NEGERI WARAKAS 01, KEC. TANJUNG PRIOK, JAKARTA UTARA.

Pelaksanaan Ujian Akhir Tahun (PAT) 2024 juga gelar di SD Negeri Warakas 01 yang berlokasi di jalan Warakas Gg. VII No.104, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Kota Jakarta Utara. Mulai Senin, 03 sampai dengan Jumat, 07 Juni 2024.

Sri Sulastri selaku Kepala Sekolah SD Negeri Warakas 01 menjelaskan, pada dasarnya, Penilaian Akhir Semester (PAS) maupun Penilaian Akhir Tahun (PAT) mengujikan semua mata pelajaran. Hanya saja, pada PAS materi yang diujikan adalah materi pelajaran yang sudah dipelajari siswa selama semester ganjil, sedangkan PAT menguji seluruh materi pada semester genap. “Pelaksanaan Ujian Akhir Tahun (PAT) 2024 ini Alhamdulillah dapat berjalan tertib dan lancar” Pungkasnya Kamis (6 Juni 2024). *AndNews

(Muslim).

Trending

- Advertisement -
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini