SMKN 5 Kota Tangerang/ SMKN 7 Kab. Tang Banten. PPDB 2024 Tidak Ada Titip Menitip Siswa

TANGGERANG | AndoraNews : Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar mengingatkan agar pada pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) jenjang SMAN/SMKN tahun 2024 tidak ada praktik titip menitip.SMKN 5 Kota Tangerang/ SMKN 7 Kab. Tang Banten. PPDB 2024 Tidak Ada Titip Menitip Siswa

Jika terbukti ada sekolah yang melanggar, Al Muktabar tidak akan segan untuk memberikan sanksi tegas kepada oknum guru atau kepala sekolah yang ‘bermain’ saat proses PPDB 2024 pada Rabu (19/6/2024).

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Privinsi Banten PPDB tahun 2024 ini membuka 4 jalur yakni jalur zonasi afirmasi, perpindahan orangtua, prestasi baik akademik maupun non akademik.

SMKN 5 Kota Tangerang yang berlokasi di jalan Tripaja No. 01, Rt. 03/ Rw. 05, Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten, PPDB 2024 berlangsung transparan, jujur adil dan akuntabel.

Kepala Sekolah menjelaskan bahwa pihak sekolah dilarang menerima siswa titipan dalam pendaftaran PPDB. “Meskipun ada beberapa yang sudah mencoba melakukan praktik titip menitip ini, kami menolak secara tegas” pungkas Sri Sulastri, pada Kamis (11/07/2024).

Pelaksanaa PPDB 2024 yang bersih juga di laksanakan di SMKN 7 jalan Raya Legok Perum Dasana Indah Rt. 01/ Rw. 29, Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kepala Sekolah telah menghimbau kepada orang tua siswa untuk mengikuti aturan PPDB yang berlaku. Ketentuan PPDB harus diikuti.

Tidak perlu berpikir sekolah favorit, di mana pun siswa bisa berhasil sepanjang orang tua bisa mendorong untuk belajar dan prestasi.

Dia menegaskan bahwa seluruh panitia PPDB sudah saya ingatkan untuk tidak menerima titipan siswa dari siapapun tanpa pengecualian. “Sehingga praktek kecurangan dalam pelaksanaan PPDB dapat diminimalisir” ujar Isman Hidayat pada Jumat (12/07/2024). *AndNews

(Muslim).

Trending

- Advertisement -
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini