Khafi Ell Azam Sebagai Pemenang Juara I Lomba Tahfidz Alquran Tingkat SD dan SMP se Kabupaten Pasaman Barat

Pasaman Barat | AndoraNews: Khafi Ell Azam siswa kelas 5 SDN 22 Nagari Giri Maju Kecamatan Luhak Nan Dua, berhasil menyisihkan 61 peserta Tahfidz Al-Quran tingkat SD dari 11 kecamatan yang ada di kabupaten Pasbar.Khafi Ell Azam sebagai pemenang Juara I Lomba Tahfidz Alquran tingkat SD dan SMP se kabupaten Pasaman Barat

Keberhasilan itu mengantarkan Khafi Ell Azam sebagai pemenang Juara I Lomba Tahfidz Alquran tingkat SD dan SMP se kabupaten Pasaman Barat dan memperoleh hadiah berupa Tropi, sertifikat serta tabungan sebesar 800 ribu rupiah plus bonus jalan-jalan ke negeri Sakura Jepang.

Lomba Tahfidz Al-Quran tingkat SD dan SMP se-Pasbar, yang dilaksanakan pada Selasa, (30/7/2024) tersebut mengambil tema, “Kokohkan Hati dengan Iman, Taklukkan Dunia dengan Al-Quran”

Bupati Pasbar, H. Hamsuardi didampingi Sekda Hendra Putra, dan Kadis Pendidikan Adrianto, serta stakeholder lainnya menyampaikan, program Tahfidz merupakan program bersama dalam rangka menyelamatkan generasi penerus agar tidak terjerumus pada hal-hal negatif. Program Tahfidz telah diterapkan di sekolah-sekolah setiap hari Selasa dan Kamis didukung dengan program Magrib Mengaji.

“Mari bumikan Al-Quran, berupaya memperoleh pahala Allah SWT. Mengamalkan Al-Quran akan menyelamatkan kita di akhirat kelak. Sebagai penyemangat, nanti pemenang lomba Tahfidz Al-Quran ini insyaallah akan kita beri reward jalan-jalan ke luar negeri,” terangnya.

Kadis Pendidikan Adrianto sebagai Ketua pelaksana lomba menyebutkan, lomba Tahfidz Al-Quran tingkat SD dan SMP se-Pasbar itu digelar dalam rangka mengevaluasi progres pelaksanaan program Tahfidz tingkat SD dan SMP.
Kegiatan diikuti sebanyak 62 orang tingkat SD dan 42 orang tingkat SMP.

Dikatakannya, sebelumnya para peserta sebelum maju ke tingkat kabupaten, terlebih dahulu mengikuti seleksi tingkat kecamatan.

“Kegiatan Tahfidz ini merupakan misi Pemda Pasbar dalam mewujudkan Pasbar yang agamais dan peningkatan iman dan takwa. Dinas Pendidikan mengintervensi agar kegiatan lomba Tahfidz terus dilakukan dan melakukan pembinaan. Alhamdulillah lomba Tahfidz ini tetap berjalan,” tangkasnya.

Trending

- Advertisement -
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini