Polres Pasbar Gelar Operasi Zebra Singgalang Tahun 2024

Simpang Empat | AndoraNews : Polres Pasbar gelar Operasi Zebra Singgalang Tahun 2024,yang pembukaannya resmi dilaksanakan sejak hari ini, Senin 14 Oktober sampai 27 Oktober 2024 mendatang.Polres Pasbar Gelar Operasi Zebra
Singgalang Tahun 2024

Operasi Zebra Singgalang Tahun 2024 ini
ditandai dengan apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Kapolres Pasbar, AKBP
Agung Tribawanto yang juga dihadiri oleh jajaran Anggota TNI, Dishub, Satpol PP, Sentra Komunikasi Mitra Polri (Senkom), Orari.

KAPOLRES PASBAR SAAT TEMU PERS SEUSAI APEL.

Kapolres Pasbar, AKBP Agung Tribawanto menyebutkan, Operasi Zebra Singgalang yang secara resmi dilaksanakan sejak 14 sampai 27 Oktober 2024 ini, bertujuan selain meningkatkan disiplin berlalulintas, menjaga tertib lalu lintas dan juga menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Polres Pasbar.

“Operasi ini bertujuan meningkatkan disiplin berlalu lintas serta menekan angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas,” terangnya.

Selanjutnya, Kapolres Pasbar, Agung Tribawanto, yang didampingi Kabag Ops. AKP. Muzhendra dan jajaran menghimbau, kepada pengendara untuk selalu tertib dalam berlalu lintas di jalan raya, bagi sepeda motor pakai helm standar, spion standar, tidak ugal-ugalan, serta lengkapi surat-surat kendaraan (STNK).

Agung menambahkan, pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2024 ini, tidak jauh beda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, yakni polisi tetap melakukan patroli dan razia guna menjaga ketertiban di jalan raya, hal ini antara lain mencegah adanya ugal-ugalan, khususnya antisipasi terhadap balap-balapan liar di jalan raya yang dapat membayakan diri sendiri maupun orang lain.

Pada kesempatan itu, Kapolres Agung Tribawanto juga menghimbau kepada semua masyarakat agar menjaga Kantibmas di Pasaman Barat, mengingat saat ini juga berketetapan dalam suasana kampanye Pilkada Pasaman Barat Tahun 2024.

“Sejauh ini suasana Pasaman Barat masih dalam kondusif, semua tahapan kampanye Pilkada berjalan dengan lancar,” ujar Agung.

Selain mengedepankan fungsi Lalu Lintas yang dibantu oleh personel Polres Pasbar lainnya, Operasi Zebra 2024 ini pihaknya juga melibatkan TNI dan dinas instansi terkait lainnya.

Menurutnya, hal ini tentu di dalam pelaksanaan operasi nantinya, semua pihak terkait tersebut akan dapat bersinergi sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing, hingga jalannya operasi, seluruh personil yang terlibat mampu berperan dengan baik dan mencapai target yang telah ditetapkan.

Agung juga mengingatkan pelaksanaan operasi zebra 2024 ini, pihaknya tetap mengedepankan langkah persuasif dan humanis.

“Kita mengedepankan langkah persuasif dan humanis. Operasi ini bertujuan agar masyarakat pengguna jalan semakin disiplin dan patuh terhadap aturan berlalu lintas, demi keselamatan bersama,” terang Agung.

Kapolres Pasbar, AKBP Agung Tribawanto dalam akhir apel itu juga berpesan, agar petugas di lapangan mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan berpedoman dengan SOP yang ada.

“Hindari tindakan kontra produktif dan lakukan tugas operasi secara profesional, prosedural dan terbuka dengan cara persuasif humanis,” pesan Agung mengakhiri.

(Zoelnasti)

Trending

- Advertisement -
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini