Peringatan HSN di Kecamatan Wanayasa Kabupaten Banjarnegara Sukses Digelar

BANJARNEGARA | AndoraNews: Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun ini di Desa Wanaraja Kecamatan Wanayasa Kabupaten Banjarnegara, berlangsung sangat meriah penuh semangat dan bermakna, Selasa (22/10/2024).Peringatan HSN di Kecamatan Wanayasa Kabupaten Banjarnegara 

Acara yang diselenggarkan oleh MWCNU Kecamatan Wanayasa dan diikuti oleh ratusan santri dari berbagi Pondok Pesantren di wilayah Kecamatan Wanayasa.

Hadir diacara tersebut adalah Forkompincam dan FKPD seluruh kepala desa dan perangkat sekecamatan Wanayasa. Berbagai organisasi keagamaan yang ada di seluruh
Kecamatan yaitu, Kokam,Banser dan Satgasus Toreqoh.

Pada momentum Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2024 ini, Kementerian Agama Republik Indonesia mengambil tema, “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan”. Dengan tema tersebut mengangkat makna yang dalam zaman ini. Menyambung Juang adalah rasa yang meneruskan semangat juang sedangkan Merengkuh Masa Depan yang sejahtera dengan Semangat keberanian,dan nilai luhur yang selalu dijaga dan diteruskan.

Suratin, S.Pd selaku ketua panitia penyelenggara Hari Santri Nasional berharap,bisa menjadi sebuah kekuatan kesatuan ormas keagamaan yang ada di wilayahnya juga dapat bersatu padu di Hari Santri Nasional.

“Di hari santri Nasional ini kami berharap bisa menjadi sebuah kekuatan dan kesatuan Ormas keagamaan diwilayah Kecamatan Wanayasa ini,” ujarnya.

Sementara ditempat yang sama Rip Santoso selaku ketua FKPD Kecamatan Wanayasa mengatakan adanya hari santri dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah swt untuk lebih beragama dan berkeyakinan.

Dalam hal ini ia berharap menjadi momentum untuk mengingatkan peran penting santri dalam membangun bangsa, memperkuat nilai nilai agama dan nasionalisme muda untuk terus berjuang meraih cita-cita.hari santri Nasional.

” Tentunya momentum ini untuk mengingatkan peran penting santri dalam membangun bangsa memperkuat nilai-nilai agama dan nasionalisme dan menginspirasi generasi muda untuk terus berjuang meraih cita cita” pungkasnya. *redAnd

Trending

- Advertisement -
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini