Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Polindes Giri Maju Berjalan Lancar

Giri Maju | AndoraNews : Pelaksanaan kegiatan pembangunan Polindes Giri Maju berjalan lancar, hal tersebut terungkap saat Tim Pengawas Pembangunan Nagari, yang didampingi oleh Pendamping Tekhnis Desa dan Pendamping Lokal Desa, pada Senin (28/10/2024) melakukan peninjauan langsung ke lokasi di Blok A. RT. 02 Kejorongan Giri Maju Utara, Nagari Giri Maju, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat. Polindes Giri Maju

Peninjauan langsung ke lokasi pembangunan tersebut bertujuan untuk memastikan apakah pembangunan Polindes berjalan sesuai dengan target perencanaan yakni, selama 90 hari kerja.

Senin pagi itu, terlihat Pj. Wali Nagari, Ratnasari yang didampingi oleh Sekna, Indra Lubis, bersama beberapa perangkat Nagari Giri Maju, termasuk Tim Pelaksana Kegiatan terlihat menyambut dan mendampingi kunjungan TPPN dan PTD serta PLD saat meninjau lokasi pembangunan Pondok Bersalin Desa (Polindes).

Menurut Pj. Wali Nagari Giri Maju, Ratnasari, Polindes yang dibangun dari Dana Desa (DD) tahun 2024 ini menelan biaya sebesar Rp 300.000.000,- dan
dibangun dalam satu tahap, selama 90 hari kerja.

Dikatakan Ratna, Pembangunan Polindes baru Ini, bertujuan selain untuk pelayanan kesehatan ibu dan anak serta persalinan maupun KB, juga sebagai upaya peningkatan fasilitas pelayanan kesehatan pertolongan pertama bagi masyarakat Giri Maju.

“Dengan pembangunan polindes baru ini, kita berharap ke depan, nagari dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan nyaman bagi masyarakat Giri Maju,” Terang Ratna Pj. Wali Nagari Giri Maju saat menerima kunjungan Tim Pengawas Pembangunan Nagari pada Senin pagi itu.

Ketua Tim Pengawasan Pembangunan Nagari (TPPN), Tomi Permana yang didampingi Sekretaris, Zulkifli bersama anggota lainnya yakni, Priyanto, Wahyul dan Azizah, di depan PTD dan PLD serta TPK menyampaikan, dari hasil peninjauan Senin pagi itu pihaknya menilai, pembangunan Polindes tersebut sudah bisa dinyatakan rampung 90 persen dan diharapkan akan dapat selesai sesuai target perencanaan yakni, di akhir Oktober mendatang sudah mencapai 100 persen.

“Hari ini, kita bersama Tim melihat beberapa pekerjaan, termasuk kondisi ruangan fasilitas Polindes yang sudah selesai dibangun, seperti beberapa ruangan pelayanan, semua kita lihat hanya tinggal pemasangan loteng dan keramik lantai serta pembersihan ruangan pendukung saja lagi,” terang Tomi.

Tomi berharap, semoga dengan telah dibangunnya Polindes baru ini, nantinya pihak Nagari akan mampu memberikan pelayanan kesehatan terbaiknya kepada masyarakat, sebab kalau dilihat sarana yang ada, Polindes ini memiliki fasilitas yang lengkap, seperti ruang pemeriksaan, ruang imunisasi, ruang konseling, dan ruang tunggu, serta ruang inap, apa lagi kalau dilihat lahan halaman cukup luas, dan fasilitas sumber air bersih cukup memadai.

Sementara PTD, Sofia, yang didampingi PLD, Fadli, mengatakan, pembangunan ini berjalan sesuai perencanaan yang ada, apa lagi sejak awal pembangunan (Agustus) hingga hari ini, pihaknya tidak melihat adanya kendala yang berarti, kondisi masyarakat sangat membantu dalam mensupport terlaksananya pembangunan ini, apa lagi TPK yang bekerja terlihat semangat dan bekerja dengan sepenuh hati.

“Pembangunan polindes baru ini didukung penuh oleh masyarakat, hingga dalam pelaksanaan pembangunannya terlihat TPK dan pekerja dapat bekerja sesuai dengan target yang telah ditentukan, semoga dengan selesainya Polindes ini, nantinya akan bermanfaat dan nyaman bagi masyarakat dalam memeriksa kesehatannya,” harap Sofia.

Hal senada juga disampaikan oleh Dewi Sunita salah seorang TPK. Ia merasa puas, sebab menurutnya, pembangunan polindes baru ini dapat berjalan sesuai dengan target, sebab pihaknya dengan pekerja selalu bersinergi dalam menyelesaikan semua tahapan pekerjaan.

Dewi berharap, semoga upaya pemerintah Nagari untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pelayanan kesehatan, dengan adanya Polindes baru, akan dapat lebih memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan pertolongan pertama yang berkualitas.

Sementara, Ketua RT. 02 yang didampingi oleh Ucok Oo, salah satu masyarakat Giri Maju, mengaku sangat puas dan senang dengan adanya pembangunan Polindes baru ini.

Ia berharap dengan adanya polindes baru ini, ke depan masyarakat Giri Maju akan dapat lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Masyarakat senang sekali dengan pembangunan polindes baru ini. Semoga dengan adanya polindes baru ini, masyarakat Giri Maju akan lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan,” Ungkapnya mengakhiri.

(Zoelnasti)

Trending

- Advertisement -
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini